Manfaat menggunakan Jasa PBN

Dengan semakin meledaknya dunia internet, semakin banyak pula situs-situs baru bermunculan dengan niche atau ceruk yang beragam. Mulai dari curhatan sehari-hari, hobi, sampai minat yang sangat spesifik. Biasanya, para pemain blog atau para blogger masih menggunakan SEO sebagai senjata mereka agar situs lebih cepat ditemukan di mesin pencari. Hal itu dimulai dari riset kata kunci yang dibutuhkan dan disusul dengan pembuatan artikel. Namun sayangnya, hanya menggunakan strategi ini nampaknya tak akan sangat tidak efisien. Artinya, Anda akan membutuhkan banyak sekali waktu dan tenaga untuk membangun website Anda. Maka sudah saatnya Anda menggunakan jasa PBN. Jasa macam apakah ini?

Mungkin tidak semua mengenal jasa PBN atau istilah PBN itu sendiri. Namun secara singkat, PBN adalah sekumpulan blog yang dibuat dari expired domain untuk keperluan backlink. Sedangkan backlink itu sendiri adalah link situs Anda (bisa homepage bisa juga halaman tertentu) yang ditanamkan di dalam situs orang lain yang memiliki kriteria lebih baik di mata Google, termasuk jumlah pengunjung setiap harinya. Jasa ini akan menanamkan situs Anda di situs lain yang akan membuat Anda mendapat ‘kiriman’ visitor dari website yang lebih besar. Tentu untuk keperluan relevansi, hendaknya Anda memilih PBN yang masih satu niche dengan situs Anda. Lalu adakah manfaat lain dari menggunakan jasa ini?

Karena visitor bagaikan darah dalam sebuah website, kemudian PBN adalah salah satu yang membuatnya lebih banyak, maka jasa PBN akan membuat proses tersebut lebih cepat. Bila Anda adalah pemilik toko online, maka Anda tentu tidak akan mau menghabiskan banyak waktu membuat PBN Anda sendiri. Untuk memangkas waktu tersebut, Anda bisa menggunakan jasa tersebut. Selanjutnya, Anda hanya akan disibukkan dengan operasional bisnis Anda tanpa pusing mencari visitor. PBN yang berkualitas juga akan membuat situs Anda dipandang baik oleh Google. Sebagai ganjarannya, Google akan memberikan tempat terbaik untuk situs Anda di halaman mesin pencari mereka, yakni di halaman pertama. Menarik?