Beberapa Hal Sebelum Menggunakan Jasa PBN

Untuk dapat mendatangkan visitor, salah satu cara yang sudah sangat mahsyur digunakan adalah dengan SEO atau Search Engine Optimization. Cara ini bisa dikatakan gratis namun efektif dan dapat bertahan lama manfaatnya. Meski demikian, prosesnya tidak sebentar dan membutuhkan konsentrasi serta tingkat fokus yang tinggi. Bahkan untuk kata kunci tingkat persaingan berat, SEO saja terkadang tidak cukup. Diperlukan juga siasat yang lain, salah satunya adalah dengan backlink. Backlink inilah yang menjadi produk jualan para penyedia jasa PBN. Dengan sejumlah uang, link Anda akan muncul pada situs dengan value dan visitor yang jauh lebih besar dari situs Anda. Visitor akan meningkat dalam waktu yang relatif singkat.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diselesaikan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa PBN sekalipun jasa itu premium dan mahal. Beberapa hal ini adalah yang berhubungan dengan situs Anda sendiri namun menjadi parameter Google untuk melihat value dalam situs Anda. Poin pertama adalah dengan memilih tema yang mobile friendly, yakni yang ringan ketika dibuka dan sangat cocok dalam device smartphone. Aspek ini sangat disukai Google karena membuat open rate menjadi lebih besar. Pengunjung pun mendapatkan pengalaman yang sangat baik dengan aspek ini. Kemudian selain tema, Anda juga perlu menyiapkan beberapa artikel yang akan Anda ‘tawarkan’ ke pengunjung Anda.

Artikel tersebut menjadi konten, sajian, dan alasan mengapa pengunjung mau mampir ke situs Anda. Kemudian akan lebih baik lagi bila konten yang Anda buat bukanlah konten hasil copy paste. Konten yang unik juga menjadi aspek yang dinilai oleh Google. Siapkan juga beberapa konten agar tidak memancing bounce rate yang tinggi karena sedikitnya informasi yang didapatkan pengunjung. Ingat, bounce rate menjadi salah satu alasan utama yang membuat peringkat situs Anda turun di mesin pencari. Bila sema sudah diselesaikan, langkah selanjutnya adalah memilih jasa PBN yang masih 1 niche dan tentunya yang berkualitas. Alhasil, situs Anda akan kebanjiran pengunjung. Selamat!